Contoh Laporan Study Tour ke Bali yang Bagus

Contoh Laporan Study Tour ke Bali

Kamu pelajar/mahasiswa yang sedang study tour ke Bali? Mau buat laporan study tour ke Bali tapi gatau mulai darimana? Jika iya, Pintu Wisata kali ini akan berbaik hati membagikan contoh laporan study tour ke Bali. Yuk simak pembahasannya.

Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Tidak hanya bagi warga lokal, para turis mancaneraga pun banyak yang datang ke bali untuk menikmati keindahan pulau ini. Tidak heran jika Bali dikenal sebagai salah satu ikon wisata Indonesia yang mendunia.

Bagi pelajar yang sedang melakukan study tour ke Bali, membuat laporan perjalanan/makalah study tour menjadi suatu yang penting. Bagi yang sudah pernah, pasti tidak sulit membuat laporan sinawisata. Tapi bagi yang belum, ini pasti cukup membingungkan.

Laporan study tour tidak bisa dibuat secara asal-asalan, apalagi jika tujuannya untuk mendapatkan nilai terbaik dari pengajar. Tentu kamu harus membuatnya sangat menarik dan sesuai dengan pedoman pembuatan laporan study tour.

Laporan Study Tour ke Bali

Sebelum saya berikan contoh laporan study tour ke Bali, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk memahami struktur laporan study tour yang benar. Ini nantinya bisa membantu kamu ketika membuat laporan perjalanan wisata di lokasi selain Bali.

Sebelum mulai membuat laporan, tentukan terlebih dahulu simpulan dari laporan yang ingin kamu buat. Beberapa poin penting seperti:

  • Lokasi/tempat tujuan study tour
  • Waktu study toour
  • Deskripsi objek wisata yang dikunjungi
  • Kesimpulan hasil kegiatan

Setelah kamu mencatat poin-poin diatas, mari lanjut ke step berikutnya.

Struktur Penulisan Laporan Study Tour

Contoh Laporan Study Tour ke Bali

Setelah mengetahui poin-poin penting laporan study tour, selanjutnya kamu bisa mulai membuat kerangka penulisan. Untuk memudahkanmu, berikut kerangka struktur penulisan laporan study tour yang benar:

  1. Judul laporan study tour
  2. Lembar pengesahan
  3. Kata pengantar
  4. Latar belakang
  5. Rumusan masalah
  6. Tujuan masalah
  7. Manfaat penulisan
  8. Metode penulisan
  9. Pembahasan utama
  10. Kesimpulan
  11. Saran
  12. Daftar pusaka
  13. Lampiran

Penulisan laporannya harus berurutan ya, jangan dibalik-balik. Untuk gaya penulisannya juga harus sesuai dengan EYD, jangan menggunakan bahasa yang tidak formal.

Apa Tujuan dari Study Tour?

Study tour merupakan bagian dari program pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pelajar/mahasiswa secara langsung melalui kunjungan wisata. Selain bisa sambil rekreasi, para pelajar diharapkan bisa mengenal budaya maupun tempat wisata baru di berbagai daerah Indonesia.

Di Indonesia sendiri, banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan study tour, mulai dari Kebun Binatang Ragunan, SeaWorld Ancol, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Bali Indonesia.

Apa Saja yang Bisa Dilaporkan di Kegiatan Study Tour?

Di laporan study tour, kamu bisa melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan, seperti tempat-tempat yang dikunjungi, sejarah dan deskripsi tempat tersebut, serta kesan yang kamu dapatkan.

Apakah Karya Wisata Sama dengan Study tour?

Ya sama, karya wisata atau sering disebut study tour merupakan kegiatan kunjungan ke suatu tempat/objek tertentu dengan tujuan pendidikan.

Destinasi di Bali yang Cocok untuk Study Tour

Buat kamu yang ingin melakukan study tour ke Bali, berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata edukasi yang bagus. Tempat-tempat ini merupakan ikon wisata pulau Bali yang syarat akan sejarah dan budaya.

  • Garuda Wisnu Kencana (GWK)
  • Bali Zoo Park
  • Kebun Raya Bedugul
  • Desa Panglipuran
  • Hutan Mangrove Bali
  • Tanjung Benoa Bali
  • Tanah Lot

Contoh Laporan Study Tour ke Bali

Setelah mengetahui seluk beluk tentang laporan study tour, sekarang kamu bisa langsung download contoh laporan study ke Bali sebagai referensi. Setelah di download, kamu bisa mengeditnya sendiri dan menyesuaikannya dengan destinasi wisata yang di kunjungi.

Contoh laporan study tour ke BaliLink unduhanPemilik asli
Laporan karya wisata ke BaliGoogle DocsZata Dini [Universitas Sebelas Maret Surakarta]
Laporan study wisata ke BaliSlideshareYeni Rahayu
Karya tulis study tour BaliScribdSeli Ratna

Kesimpulan

Setelah mendapatkan contoh laporan study tour ke Bali, jangan lupa tinggalkan komentar kamu di bawah ya. Barangkali kamu juga ingin membagikan laporan study tour sendiri, bisa langsung taruh linknya di komentar, agar nanti bisa di update di artikel ini.

Semoga banyak teman-teman yang terbantu, terima kasih…

error: Content is protected !!
Exit mobile version