Wisata Bahari yang Terletak di Sulawesi Utara Antara Lain

Wisata Bahari yang Terletak di Sulawesi Utara Antara Lain

Pesona alam apa yang terkenal di Sulawesi Utara? Keindahan alam yang dimiliki oleh Sulawesi Utara memang tidak tertandingi. Mulai dari laut, pantai, hingga gugusan pulau yang membentang. Wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain Selat Lembeh dan Taman Laut Bunaken. 

Daftar Wisata Bahari yang Terletak di Sulawesi Utara Antara Lain

Salah satu wisata bahari di daerah Sulawesi Utara yang terkenal adalah taman laut bunaken. Bahkan, taman laut ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dikenal hingga mancanegara. 

Selain terkenal akan keindahan taman bawah laut, bagian ujung dari Sulawesi ini juga dikelilingi oleh deretan pantai dan laut yang biru. Berikut ini beberapa wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain:

1. Pulau Mahoro

pulau mahoro
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain pulau mahoro via idntimes.com

Salah satu pulau dengan keindahan pantai yang terbentang di setiap sisinya adalah pulau Mahoro. Pulau ini tidak berpenghuni, hanya terdapat sisi-sisa dari pemerintahan portugis pada zaman dahulu. Karena keindahan pulau Mahoro, pulau ini pernah digunakan sebagai tempat pemotretan oleh Korea Selatan, dengan tema law of jungle.

2. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain taman laut bunaken via advontura.com

Taman Laut Bunaken menjadi salah satu wisata bahari di Indonesia yang dikenal luas hingga mancanegara. Taman laut bunaken menyimpang banyak terumbu karang yang indah, dengan ikan yang beragam. Tidak heran jika banyak orang datang ke Sulawesi Utara demi dapat melihat secara langsung bagaimana cantiknya taman laut bunaken.

3. Gunung Api Bawah Laut, Banua Wuhu

Gunung Api Bawah Laut, Banua Wuhu
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain banua wuhu via wordpress.com

Gunung ini berada di kawasan pulau Singahe. Dulunya gunung ini berada 400 meter di atas permukaan air laut. Namun, pada tahun 1935 permukaan air laut naik dan menutupi semua area gunung ini. Gunung api ini masih aktif, bahkan disekitar gunung api ini juga dihiasi terumbu karang yang masih hidup.

4. Selat Lembeh

Selat Lembeh
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain selat lembeh via phinemo.com

Selat ini berada di pulau Lembeh kota Bitung, Sulawesi Utara. Selat ini menyimpan biota laut yang menakjubkan. Mulai dari ikan-ikan kecil dari beragam jenis, hingga terumbu karang yang masih aktif. Bisa dikatakan Selat Lembeh adalah wisata kedua setelah Bunaken dengan pesona yang indah.

5. Pantai Canada Bitung

Pantai Canada Bitung
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain canada bitung via senangrekreasi.com

Pernahkah Anda melihat terumbu karang yang tersebar di sekitar pantai? Pantai Canada Bitung salah satunya. Pantai dengan air laut yang biru ini sering digunakan sebagai latar untuk lokasi pernikahan, wisata, piknik, liburan, dan lain-lain. Terumbu karang yang tersebar di sekitar pantai menambah keindahan tempat wisata ini. 

6. Patokan Beach Jiko

Patokan Beach Jiko
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain patokan beach jiko via backpackerjakarta.com

Pantai pasir putih ini memiliki air yang jernih dengan tebing batu yang tersebar di setiap sisinya. Namun, untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda harus menaiki perahu 10 menit. Patokah Beach Jiko menjadi salah satu wisata bahari yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

7. Pantai Abadi

Pantai Abadi
wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain pantai abadi via infowisataindonesia.com

Pantai Abadi berada di kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Dinamakan pantai abadi karena pantai ini begitu indah dan tenang. Hamparan pasir putih yang membentang, dihiasi dengan bebatuan membuat pantai ini memiliki rasa tersendiri. Disini Anda dapat melihat keindahan sunset dan matahari terbit. 

Penutup

Berbagai wisata bahari yang terletak di Sulawesi Utara antara lain Taman Laut Bunaken, Pulau Mahoro, Selat Lembeh, dan lain-lain. Selain tujuh wisata bahari di atas, masih ada banyak tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat di Sulawesi Utara.

error: Content is protected !!