9 Obyek Wisata yang Amat Menarik di Negara Kamboja Adalah?

Obyek Wisata yang Amat Menarik di Negara Kamboja Adalah

Berkeliling Asia Tenggara menjadi bucket list banyak orang. Selain tidak butuh visa, budget yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke negara tetangga terhitung lebih terjangkau. Salah satunya Negara Kamboja (Cambodia). Obyek wisata yang amat menarik di negara Kamboja adalah berbagai kuil terkenal seperti Angkor Wat.

Kamboja terletak di Semenanjung Indocina yang merupakan area berbatasan langsung dengan tiga negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand, Laos, dan Vietnam. Julukan negara Kamboja yaitu Hell of Earth (neraka Dunia).

Obyek Wisata yang Amat Menarik di Negara Kamboja adalah Kuil, Museum, dan Cafe

Obyek Wisata yang Amat Menarik di Negara Kamboja
obyek wisata yang amat menarik di negara kamboja via law-justice.co

Meski tidak sedikit dari kita menilai Kamboja merupakan negara kecil, tapi sebenarnya tempat menarik yang bisa kita kunjungi cukup banyak. Bahkan sebagian merupakan obyek wisata yang diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Berikut kesembilan obyek wisata wajib di Kamboja.

1. Angkor Wat

Obyek pertama yang paling wajib dikunjungi adalah Angkor Wat. Kuil ini telah berdiri sejak abad ke-12 dan terletak di Kota Siem Reap, sekitar 350 KM dari Ibu Kota Kamboja, Phnom Penh.  Angkor Wat menjadi salah satu kuil terbesar dan terluas yang mana luasnya mencapai 400 KM2.

2. Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field

Museum Tuol Sleng menjadi tempat menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Museum ini dulu adalah sekolah pada saat kekuasaan Pol Pot di tahun 1975-1978.

Menariknya, sekolah tersebut menjadi area penjara, sekaligus tempat penyiksaan bagi 17 ribu nyawa yang kemudian setelahnya dibawa ke area pembantaian yaitu Killing Field.

3. Istana Raja dan Silver Pagoda

Menjadi bangunan di Kamboja terindah, Istana Raja dan Silver Pagoda yang berada di satu area akan melengkapi liburan. Bangunan megah ini berlokasi di Kota Phnom Penh. Dipercaya lebih dari 5000 ubin berbahan perak terpasang pada Silver Pagoda.

4. Banteay Srey Butterfly Centre

Kamboja punya obyek wisata bernama Banteay Srey Butterfly Centre. Terdapat ratusan hingga ribuan kupu-kupu beraneka jenis bisa ditemukan di taman ini.

5. Thmey Market

Bila ingin mencoba berbagai kuliner lokal dan tradisional, juga berbelanja oleh-oleh, Thyme Market jadi tujuan berikutnya. Lokasinya di Phnom Penh. Terdapat landmark besar dan tinggi yang juga populer di kalangan wisatawan.

6. Preah Vihear

Negara Kamboja memiliki sebuah candi yang ditetapkan UNESCO menjadi warisan budaya yaitu Preah Vihear. Letak candi ini berada di atas bukit, Provinsi Preah Vihear.

7. Sihanoukville

Berada di Teluk Thailand, Sihanoukville atau disebut dengan Kampong Som merupakan area pesisir yang memiliki panorama laut indah. Uniknya, bukan hanya wisata pantai, di daerah ini pun sangat terkenal akan wisata casinonya.

8. Sambor Prei Kuk

Sambor Prei Kuk menjadi pilihan objek wisata di Kamboja selanjutnya yang bisa dimasukan ke dalam agenda berlibur. Candi ini ikut masuk ke jajaran warisan budaya resmi yang diakui oleh UNESCO. Candi ini berlokasi di Provinsi Kampong Thom.

9. Cardamom Mountain

Berjalan ke Barat Daya dari Kamboja dan Thailand, Cardamon Mountain adalah salah satu hutan hujan tropis yang terkenal memiliki panorama luar biasa. Karena masih terjaga alamnya, banyak peneliti dari berbagai negara yang mendatangi tempat ini.

Penutup

Jika bingung, bisa disimpulkan bahwa obyek wisata yang amat menarik di negara Kamboja adalah tempat wisata keagamaan dan wisata alam. Walau tentu banyak cafe dan restoran yang bisa sekalian dikunjungi untuk merasakan suasana area perkotaan di negara ini.

error: Content is protected !!