7 Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri yang Murah

Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri

Selain berwisata kuliner, tentunya masih ada banyak hal lain yang bisa dilakukan di Bandung. Salah satunya adalah mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang murah. Tempat-tempat wisata tersebut tentunya bisa mengatasi rasa penasaran akan nuansa luar negeri yang belum pernah dikunjungi.

Meskipun bernuansa luar negeri, harga tiket masuknya cukup bersahabat di kantong. Ingin tahu tempat wisata tersebut berada di mana saja? Berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang harus dikunjungi.

Tempat Wisata di Bandung seperti Luar Negeri yang Murah

Beberapa tempat wisata yang memiliki vibe luar negeri ini pastinya sangat diminati oleh wisatawan lokal. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, para pengunjung bisa merasakan suasana di luar negeri.

1. La Costilla

La Costilla Bandung
La Costilla Bandung via pinterest

La Costilla merupakan salah satu destinasi wisata, tepatnya cafe yang menyuguhkan pemandangan alam di Bandung dengan nuansa negara Mexico. Interior cafe ini tentunya sangat kental akan nuansa negara tersebut. Bahkan, beberapa menu yang disajikan pun merupakan makanan khas Spanish-Mexican.

Selain menu khas Spanish-Mexican, beberapa menu lainnya yang disajikan pun tidak kalah nikmatnya, seperti crispy belly, baby back ribs, dan calamari gremolata. Adapun minuman andalan yang sering menjadi best seller adalah mocktail.

Jika ingin mengunjungi La Costilla, maka datanglah ke Jalan Karangsari No 8, Sukajadi, Kota Bandung. Jam operasional cafe ini mulai dari jam 11.00 sampai 21.00 WIB. Harga tiket masuknya pun cukup murah, mulai dari 20 sampai 100 ribu rupiah saja.

2. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika Bandung
The Great Asia Afrika Bandung via yourbandung.com

Ingin merasakan nuansa berbagai negara sekaligus dalam satu waktu? Cobalah untuk mengunjungi The Great Asia Afrika! Di sana, para pengunjung bisa menikmati suasana khas ala negara Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, negara kawasan Timur Tengah, dan beberapa negara yang lainnya.

The Great Asia Afrika ini memiliki konsep theme park dan termasuk yang terbesar di Indonesia. Selain itu, kawasan ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang murah meriah. Pasalnya, cukup membayar IDR 50.000 saja, para wisatawan bisa bebas berkelana ke berbagai negara. 

Selain mengeksplorasi berbagai negara, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas dari negara-negara tersebut. Destinasi wisata ini berada di kawasan Lembang, tepatnya di Jl. Raya Lembang No. 71, Gudangkahuripan, Kabupaten Bandung Barat. The Great Asia Afrika ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

3. Farm House Lembang

 Farm House Lembang Bandung
Farm House Lembang Bandung via jagoantravel.com

Liburan ke Eropa kini bukan lagi hanya impian semata. Tinggal pergi ke Farm House Lembang yang ada di Jl. Raya Lembang No.108, suasana ala benua Eropa ini akan langsung memanjakan mata. 

Di Farm House Lembang ini, para wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan berupa bangunan dan gedung-gedung bergaya Eropa yang klasik. Bahkan, ada juga gembok cinta yang mirip seperti kota Paris.

Harga tiket masuknya pun cukup ramah di kantong, yaitu hanya sebesar IDR 30.000 saja. Oleh karena itu, tak heran jika Farm House Lembang termasuk salah satu tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang murah. Jam operasional kawasan wisata ini mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

4. Little Seoul

Little Seoul Bandung
Little Seoul Bandung via wisatabdg.com

Destinasi wisata di Bandung seperti di luar negeri yang selanjutnya adalah Little Seoul. Lokasinya berada daerah Tamansari, tepat di Jalan Sawunggaling No. 10, Kota Bandung.

Di Little Seoul ini, para pengunjung bisa menikmati suasana khas Jalan Dongdaemun yang ada di Seoul. Supaya terasa seperti di Korea Selatan asli, tentunya di sini dilengkapi dengan berbagai kios jajanan khas Seoul. Bahkan, sudah tersedia pula Hanbok, pakaian tradisional Negeri Ginseng tersebut.

Tidak ada harga tiket masuk jika ingin mengunjungi Little Seoul. Namun, tentu saja harus mempersiapkan budget agar bisa membeli jajanan di kios-kios tadi. Adapun untuk harga makanannya mulai dari IDR 9.000 – 79.000 dan untuk minumannya mulai dari IDR 7.000 sampai 60.000 saja.

5. Rumah Belanda 

Rumah Belanda Bandung
Rumah Belanda Bandung jenniferanandary.com

Ada berbagai kawasan wisata yang bisa dinikmati di Kota Kembang ini, termasuk tempat wisata di Bandung yang seperti di luar negeri. Salah satu tempat wisata dengan vibe luar negeri adalah Rumah Belanda yang ada di kawasan Lembang, tepatnya di Jalan Raya Maribaya Sukamaju, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

Tempat wisata yang satu ini tentunya banyak digemari oleh para wisatawan. Bagaimana tidak, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar IDR 15.000 – 20.000 saja, para pengunjung bisa menikmati liburan seperti di Belanda.

Tidak hanya ada kincir angin khas Belanda dan taman tulip yang memukau, di Rumah Belanda juga terdapat restoran ala Negeri Kincir Angin tersebut. Di sini juga bahkan tersedia pakaian khas Belanda sehingga memperkuat nuansa negara tersebut.

6. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang Bandung
De Ranch Lembang Bandung via dekatour.com

Tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri yang selanjutnya adalah De Ranch Lembang. Lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 17, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

De Ranch Lembang ini sangat cocok dikunjungi bagi siapapun yang ingin berlibur ke Texas. Tentu saja termasuk para pengunjung yang pernah berangan-angan untuk menjadi koboi. Harga tiket masuknya pun cukup murah, yaitu sekitar 15 ribu rupiah saja.

Namun, ada tambahan biaya jika ingin menunggangi kuda. Adapun biaya tambahan untuk menunggangi kuda tersebut adalah sebagai berikut:

  • Per 6-8 menit (IDR 25.000)
  • Per 60 menit (IDR 120.000)
  • Per jam (IDR 200.000)

7. Kampoeng Tulip 

Kampoeng Tulip Bandung
Kampoeng Tulip Bandung via wisatalengkap.com

Kampoeng Tulip merupakan salah satu tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang murah. Pasalnya, sebelum memasuki kawasan wisata ini, tentunya harus membayar harga tiket masuk sebesar IDR 10.000 (weekday) atau IDR 15.000 (weekend). Adapun jam operasionalnya mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Sesuai dengan namanya, Kampoeng Tulip ini menyuguhkan pemandangan taman bunga tulip dan bunga lain khas Belanda. Ditambah dengan bangunan atau spot foto yang makin membuat nuansa Negeri Kincir Angin tersebut makin kental. Selain itu, ada juga wahana perahu dayung yang bisa dinikmati secara gratis.

Jika tertarik untuk liburan bak di negeri Belanda, maka langsung datang saja ke Jalan Banyu Biru H-17, Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung. Kampoeng Tulip ini berada di tengah komplek perumahan Pasir Pogor. Kawasan wisata ini buka setiap hari, kecuali hari Jumat.

Penutup

Ingin merasakan liburan ke luar negeri tapi budget masih belum mencukupi? Tak perlu khawatir karena ada banyak tempat wisata di Bandung seperti luar negeri yang murah dan wajib dikunjungi. Budget tetap aman dan liburan pun akan terasa jauh lebih berkesan sekaligus menyenangkan.

error: Content is protected !!