Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits

Berbicara tentang kota wisata di Indonesia tidak selalu mengarah pada Kota Bali atau Yogyakarta saja. Sejumlah tempat wisata di Subang yang lagi hits juga bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Bahkan, Subang juga memiliki beberapa lokasi alam yang tidak kalah dengan kota-kota lain.

Selama ini, Subang dikenal sebagai penghasil nanas terbesar di Indonesia dan salah satu yang terkenal adalah jenis Nanas Madu. Meski begitu, kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini juga bisa menjadi tempat healing terbaik untuk menghilangkan stres akibat rutinitas kerja sehari-hari. 

Bagi kamu yang suka meng-update momen-momen liburan di Instagram, beberapa lokasi wisata di Kota Subang juga cukup cantik untuk diabadikan. Tidak hanya wisata alam saja, Subang juga memiliki tempat-tempat wisata hiburan sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tempat Wisata di Subang yang Lagi Hits

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Subang tidak hanya terkenal sebagai daerah penghasil nanas saja, kota ini juga memiliki pesona wisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Subang:

1. Flora Wisata D’Castello

Flora Wisata D’Castello
flora wisata d’castello salah satu tempat wisata di subang yang lagi hits via kompas.com

Siapa yang menyangka jika Flora D’Castello adalah objek wisata yang dimiliki oleh artis Dewi Persik. Seperti namanya, kamu bisa menikmati indahnya bunga yang menjadi penghias di beberapa titik. Adanya bunga-bunga tersebut membuat suasana di lokasi begitu indah sehingga cocok untuk berswafoto.

Salah satu yang membuat tempat ini cukup spesial adalah adanya bangunan berbentuk kastil dengan dominasi warna merah, kuning, dan biru. Bangunan ini menggunakan kombinasi arsitektur Belanda dan juga Turki sehingga menghasilkan bentuk kastil yang cukup ikonik di mata pengunjung.

Harga tiket untuk salah satu lokasi wisata Subang terbaru 2022 ini masih relatif terjangkau, yaitu Rp 30.000 di hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp 40.000 di akhir pekan (Sabtu dan Minggu) atau Libur Nasional. Silakan ajak keluarga kamu untuk menikmati serunya berada di tempat ini.

2. Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu
gunung tangkuban perahu salah satu tempat wisata di subang yang lagi hits via indonesia.travel

Selain terkenal karena keindahan alamnya, Gunung Tangkuban Perahu juga dikenal karena cerita legenda Sangkuriang. Agar cerita legenda tersebut semakin dekat dengan anak, maka kamu bisa mengajak keluarga untuk berkunjung ke objek wisata satu ini pada saat liburan sekolah.

Saat kamu berkunjung ke lokasi ini, maka pemandangan yang terlihat akan didominasi oleh keberadaan kawah di sekelilingnya. Kawah-kawah tersebut antara lain Kawah Domas, Kawah Upas, dan Kawah Ratu. Tak perlu mendekat karena aroma belerang dari kawah tersebut cukup kuat.

Sebagai informasi, Gunung Tangkuban Perahu secara administratif sebenarnya terletak di dua kabupaten berbeda, yaitu Bandung Barat dan Subang. Hal itulah yang membuat tempat wisata ini masuk dalam daftar tempat wisata hits di Subang yang wajib untuk dikunjungi.

3. Wisata Balon Udara Subang

Wisata Balon Udara Subang
balon udara salah satu tempat wisata di subang yang lagi hits via idxchannel.com

Jika kamu ingin menikmati pengalaman berada di ketinggian tertentu selama 15 menit, itu artinya kamu wajib berkunjung ke lokasi wisata balon udara di Subang. Di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman tersebut dengan berada di sebuah balon udara bersama beberapa orang sesuai dengan tarif yang dipilih.

Paket Rp 450.000 bisa Anda pilih jika ingin merasakan naik balon udara selama 15 menit sendirian. Kamu juga bisa mengajak satu orang lagi dengan membayar Rp 800.000. Sementara itu, ada paket senilai Rp 1,2 juta dengan kapasitas 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak.

Silakan kunjungi objek wisata satu ini untuk mendapatkan pengalaman menaiki balon udara yang seru dan menyenangkan. Tak perlu khawatir dengan sistem keamanan dari wahana ini karena pihak penyedia memiliki standar keamanan yang tinggi sehingga cukup terjamin keamanannya.

4. Kumpay Waterpark

Kumpay Waterpark
kumpay waterpark salah satu tempat wisata di subang yang lagi hits via suwatu.com

Tempat wisata di Subang yang lagi hits selanjutnya adalah Kumpay Waterpark, yaitu sebuah wahana air dengan beragam jenis permainan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak keluarga terutama anak-anak pada saat liburan sekolah atau sekedar menghabiskan waktu bersama di akhir pekan.

Beberapa wahana permainan air yang bisa kamu coba di tempat ini meliputi perosotan panjang, kolam renang, water sliding, kolam arus, dan beberapa wahana menarik lainnya. Semua itu bisa disesuaikan untuk anak ataupun dewasa sehingga akan terjamin perihal keamanannya.

Untuk bisa masuk ke lokasi ini, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 30.000 di hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp 40.000 khusus di akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Tempat ini cocok dijadikan tempat wisata anak di Subang karena wahana permainan yang tersedia sangat memanjakan siapa pun yang datang, terutama anak-anak.

5. Astro Highland Ciater

Astro Highland Ciater
astro highland ciater salah satu tempat wisata di subang yang lagi hits via travelandword.com

Berada di tengah hamparan kebun teh yang luas adalah salah satu hal yang cukup menarik untuk dicoba. Hal itu bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Astro Highland Ciater. Ada sejumlah fasilitas di lokasi ini, di antaranya adalah hamparan kebun teh, restoran, offroad, berkuda, camping, dan juga glamping.

Lokasi ini termasuk tempat wisata di Subang yang lagi hits dan cukup Instagramable. Pasalnya, latar belakang kebun teh yang luas bisa menjadi background yang cantik untuk foto-foto yang kamu ambil. Udara yang dingin juga membuat lokasi ini sangat sejuk dan segar sehingga jauh dari polusi udara.

Jika ingin berkunjung ke lokasi ini, kamu hanya akan dikenakan biaya Rp 30.000 saja. Sementara itu, jam buka dari Astro Highland Ciater adalah dari pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB dari hari Senin sampai Minggu. Silakan datangi tempat wisata di Ciater, Subang satu ini jika ingin merasakan healing sembari melepas penat. 

6. Sari Ater Hot Spring Resort

Sari Ater Hot Spring Resort
sari ater hot spring resort salah satu tempat wisata di subang yang lagi hits via traveloka.com

Sari Ater Hot Spring Resort atau dikenal juga dengan Pemandian Air Panas Ciater adalah alternatif tempat wisata di Subang yang lagi hits berikutnya. Di sini, kamu bisa menikmati hangatnya pemandian air yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Di sini, ada pemandian khusus anak-anak sampai dewasa.

Dengan luas wilayah sekitar 30 hektar, pengunjung bisa bersantai sambil berendam di lokasi pemandian ini. Kondisi udara yang sejuk juga menjadi daya tarik dari Sari Ater Hot Spring Resort ini. Biaya masuk ke tempat ini juga masih cukup terjangkau, yaitu Rp 40.000 di hari biasa dan Rp 45.000 di akhir pekan.

Ada sejumlah tempat makan di Subang yang berada di dekat lokasi wisata ini sehingga kamu bisa segera mengisi perut setelah menghangatkan badan di pemandian air panas tersebut. Pengalaman tersebut tentu saja bisa menjadi hal yang menyenangkan sehingga membuat pikiran kembali fresh.

Penutup

Banyaknya lokasi wisata di Kota Subang tentu saja memberi alternatif bagi kita untuk berlibur bersama keluarga. Tidak hanya Bali atau Yogyakarta saja, tempat wisata di Subang juga menarik dan berkesan untuk dikunjungi.

Terlebih, harga tiket masuk ke tempat-tempat wisata tersebut masih relatif terjangkau. Jika kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau ingin sekedar merasakan healing dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, silakan kunjungi tempat wisata di Subang yang lagi hits di atas. Di sana, kamu akan menemukan keseruan tersendiri yang berbeda dari kota-kota lainnya.

error: Content is protected !!