Review Kampoeng Awan Tempat Wisata Camping Keluarga di Bogor

Kampoeng Awan Tempat Wisata Camping Keluarga di Bogor

Ingin menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga? Cobalah untuk mengunjungi Kampoeng Awan tempat wisata camping keluarga di Bogor. Tentunya family camping memiliki manfaat lain, seperti lebih dekat dengan alam dan belajar untuk membangun kerja sama antar anggota keluarga.

Fasilitas Kampoeng Awan Tempat Wisata Camping Keluarga di Bogor 

Tempat wisata camping di Bogor yang satu ini berada di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Cipendawa Blok-G, Desa Megamendung. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata, tentunya Kampoeng Awan ini menyediakan fasilitas yang lengkap.

Adapun fasilitas yang disediakan adalah sebagai berikut.

Kampoeng Awan
Kampoeng Awan tempat wisata camping keluarga di Bogor via havehalalwilltravel.com

1. Camp Site

Area perkemahan yang ada di Kampoeng Awan ini sangatlah luas. Luas camping ground tersebut mencapai 3,5 hektar. Oleh karena itu, kawasan wisata yang satu ini patut untuk dicoba ketika ingin mengadakan agenda berkemah bersama keluarga.

2. Toilet 

Fasilitas yang tersedia di Kampoeng Awan camping ground yang selanjutnya adalah toilet. Toilet yang disediakan pun tentunya cukup banyak sehingga bisa memudahkan para pengunjung yang ingin buang air. Selain itu, kebersihan toilet yang ada di Kampoeng Awan ini pastinya selalu terjaga.

3. Kawasan Hutan Pinus 

Adanya kawasan hutan pinus ini membuat hawa di Kampoeng Awan menjadi terasa sangat sejuk. Keindahan pohon-pohon pinus bisa memanjakan mata. Apalagi jika terdapat cahaya matahari yang menembus di sela-sela pohon tersebut membuat suasana jadi aesthetic. Te sangat cocok untuk digunakan sebagai spot foto. 

4. Track Hiking

Adanya fasilitas yang satu ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang berjiwa petualang. Para pengunjung tentunya bisa menjelajahi kawasan Kampoeng Awan dengan aman.

5. Rafting

Kampoeng Awan merupakan tempat wisata camping keluarga di Bogor yang tidak hanya menyuguhkan wisata camping saja. Di sana juga menyediakan wisata rafting (arung jeram).

6. Mushola

Fasilitas yang tersedia di Kampoeng Awan selanjutnya adalah mushola. Sehingga memudahkan para wisatawan yang beragama Islam untuk tetap melakukan kewajiban beribadah shalat 5 waktu.

7. Area Parkir yang Luas

Area parkir yang luas ini tentunya memudahkan para pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan. Mereka tidak akan kesulitan untuk mencari lahan yang kosong untuk memarkir mobil atau motor.

Harga Tiket Masuk

harga tiket Kampoeng Awan
Kampoeng Awan tempat wisata camping keluarga di Bogor via studimsam.com

Tiket masuk Kampoeng Awan ini berkisar IDR 140.000 per orangnya. Harga tersebut sudah mencakup biaya sewa area perkemahan sekaligus makan satu kali. Namun, biaya masuk bisa jadi lebih murah apabila rombongan. Sehingga bisa memilih salah satu dari paket berikut:

1. Paket Ekonomi 

Harga paket ini berkisar IDR 225.000 per orang dengan minimal 50 orang. Harga tersebut sudah meliputi biaya sewa tenda dengan kapasitas 8 orang, sleeping bag, matras karet, air galon, dan api unggun. Para pengunjung juga disediakan makan sebanyak 3 kali sehari dengan snack 2 kali sehari. 

2. Paket Premium 

Ketika memilih paket ini, biaya yang perlu dikeluarkan sebesar IDR 315.000 per orang dengan minimal rombongan 40 orang. Harga tersebut sudah mencakup biaya sewa tenda dengan kapasitas 7 orang, bantal, sleeping bag, air galon, matras, dan api unggun. Selain itu, disediakan makan 3x sekaligus dengan snack 2x.

3. Paket Platinum 

Harga paket ini sebesar 420 ribu per orang (minimal 30 orang). Harga tersebut sudah mencakup biaya sewa tenda atau villa dengan kapasitas 4 orang, bantal, sleeping bag, air galon, matras, api unggun, makan 3 kali dengan snack 2 kali.

Penutup

Kampoeng Awan tempat wisata camping keluarga di Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Selain bisa menghabiskan quality time, berkemah bersama keluarga tentunya bisa mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama antar anggota keluarga.

error: Content is protected !!