Objek Wisata yang Menjadi Primadona di Benua Afrika Adalah?

Objek Wisata yang Menjadi Primadona di Benua Afrika adalah

Siapa sangka wilayah Afrika yang terkenal tandus dan kering, ternyata menyimpan berjuta pesona di dalamnya. Mulai dari gurun, pantai, hingga taman dengan flora dan fauna di dalamnya. Sebagian dari Anda mungkin mengira, objek wisata yang menjadi primadona di Benua Afrika adalah gurun yang tandus.

Jangan salah, benua Afrika memiliki warisan UNESCO dengan pesona yang menakjubkan. Bahkan tidak ada di benua lainnya. Tahukah Anda apa itu? Warisan itulah yang menjadi jawaban dari pertanyaan objek wisata primadona di benua Afrika.

Objek Wisata yang Menjadi Primadona di Benua Afrika Adalah?

Sebagai benua dengan wilayah terbesar kedua, benua Afrika berbatasan dengan laut Mediterania pada sisi utara. Di sisi timur berbatasan dengan laut merah dan Tanah Genting Suez. sedangkan pada sisi barat berbatasan dengan Samudera Atlantik, dan di sisi tenggara berbatasan dengan Samudera Hindia.

Objek wisata yang menjadi primadona di benua Afrika adalah Victoria Falls. Victoria Falls merupakan air terjun yang berada di sungai Zambezi. Tepatnya berada di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe (Afrika Selatan). Air terjun Victoria Falls disahkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO (1989).

Sebagai salah satu situs warisan dunia, tentu tempat ini memiliki pesona yang berbeda dari semua air terjun yang ada di dunia. Air terjun terbesar di dunia ini memiliki luas 1,7 km, dengan ketinggian mencapai 355 kaki, atau 108 meter. Volume aliran air per detiknya mencapai satu juta liter. Lebih tinggi dua kali lipat dari air terjun Niagara.

Beberapa Objek Wisata Lain yang Menjadi Primadona Afrika

Setelah Victoria Falls, masih ada beragam pesona wisata alam baik flora maupun fauna yang berada di benua Afrika. Berikut ini yang merupakan salah satu objek wisata di Benua Afrika adalah:

1. Gunung Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro
objek wisata yang menjadi primadona di Benua Afrika adalah gunung kilimanjaro via djafa.org

Gunung Kilimanjaro berada di dataran benua Afrika, tepatnya di Tanzania. Puncak gunung ini terselimuti dengan salju. Gunung ini menjadi puncak tertinggi yang ada di benua Afrika, dan masuk ke dalam 7 puncak tertinggi yang ada di setiap benua.  

2. Taman Nasional Kruger

Taman Nasional Kruger
objek wisata yang menjadi primadona di Benua Afrika adalah taman nasional kruger via gotravelly.com

Taman nasional Kruger merupakan salah satu taman nasional dengan padang safana eksotik yang sangat cantik.Taman nasional Kruger berisi berbagai macam fauna, dan keragaman jenis tumbuhan yang ada. Bahkan, tempat ini sering digunakan sebagai latar film layar lebar.

3. Gurun Kalahari, Afsel

Gurun Kalahari
objek wisata yang menjadi primadona di Benua Afrika adalah gurun kalahari via idntimes.com

Gurun yang berada di wilayah Afrika Utara ini dijuluki dengan semi gurun. Karena, saat musim hujan tiba gurun ini akan ditutupi oleh rerumputan. Luas gurun ini mencapai 900 ribu km. Gurun ini membentang luas dari wilayah Botswana (Afrika Selatan), hingga sebagian wilayah  dari Afrika Utara.

4. Air Terjun Victoria Falls, Zimbabwe

Objek Wisata yang Menjadi Primadona di Benua Afrika adalah
objek wisata yang menjadi primadona di Benua Afrika adalah victoria falls

Jika ada pertanyaan sebutkan objek wisata air terjun yang terdapat di Benua Afrika, maka jawabannya tidak lain adalah air terjun Victoria Falls yang berada di Zimbabwe. Air terjun ini berada di kawasan padang sabana lengkap dengan berbagai fauna, seperti badak, kuda nil, singa, dan lain-lain. 

5. Kepulauan Zanzibar

Kepulauan Zanzibar
objek wisata yang menjadi primadona di Benua Afrika adalah kepulauan zanzibar via detik.com

Wilayah Afrika yang sebagian besarnya padang pasir, ternyata masih memiliki kepulauan dengan kawasan tropis yang sangat cantik. Surga tropis benua Afrika ini berada di kepulauan Zanzibar, atau di kawasan Samudra Hindia. Ada 4 pulau besar di kawasan ini, antara lain Latham, Pemba, Mafia, dan Unguja.

Penutup

Salah satu objek wisata yang menjadi primadona di benua Afrika adalah air terjun Victoria Falls. Meskipun demikian, masih ada banyak objek wisata lainnya yang tidak kalah menakjubkan, dengan daya tarik tersendiri.

error: Content is protected !!