Pie Susu Chandra Oleh Oleh Khas Bali Kota Denpasar Bali yang Enak

Pie Susu Chandra Oleh Oleh Khas Bali kota Denpasar Bali

Pie Susu Chandra oleh oleh khas Bali kota Denpasar Bali merupakan salah satu oleh-oleh khas yang wajib dibeli. Sering sekali, banyak turis yang menggemarinya setiap kali berkunjung atau berwisata ke Bali, menjadikan kudapan ini wajib untuk dicoba. 

Mengenal Pie Susu

pie susu
Pie Susu Chandra oleh oleh khas Bali kota Denpasar Bali via ceklist.id

Pie susu merupakan hidangan penutup yang terdiri dari pastri dan kustard. Pastri berupa kulit pie biasanya terbuat dari tepung terigu dan telur. Sedangkan isian kustard yang lumer terdiri dari susu, gula, dan kuning telur.

Biasanya pie susu dapat bertahan selama satu minggu. Jika disimpan di lemari es, kudapan itu dapat bertahan selama dua minggu. Lebih enak lagi kalau kamu langsung memakannya.

Tidak banyak orang yang tahu ternyata pie susu merupakan hasil alkulturasi antara budaya Indonesia dan budaya peranakan. Kudapan ini terkadang dianggap sebagai hidangan khas Indonesia. Sebenarnya, hidangan penutup ini awalnya berasal dari Hong Kong.

Tengs Cha Chaan menjadi orang pertama yang memperkenalkan kudapan mungil ini pada 1940 di Hong Kong. Sejak saat itu, pie susu mulai terkenal di kafe dan toko roti. Namun, pie susu Hong Kong merupakan hasil adaptasi dari tart custard asal Inggris.

Meski begitu, kudapan yang berasal dari Hong Kong itu mudah ditemukan di sebagian daerah Indonesia. Pie susu yang paling khas berasal dari Bali, Surabaya, Malang, dan Bandung. Bali menjadi destinasi utama bagi penggemar kuliner untuk menikmati satu pie susu.

Pie susu sering sekali menjadi camilan favorit para turis di Bali. Tidak sedikit yang menganggap kudapan manis itu menjadi oleh-oleh yang wajib dibeli. 

Kulit pienya yang bertekstur renyah ditambah lagi rasa manis dari kustard bertekstur lembut menjadi ciri khas tersendiri. Tidak heran banyak yang langsung menyukai begitu kulit pie dan kustard melumer di mulut.

Pie Susu Chandra Oleh Oleh Khas Bali Kota Denpasar Bali 

Pie Susu Chandra
Pie Susu Chandra oleh oleh khas Bali kota Denpasar Bali

Salah satu pie susu terkenal adalah pie susu Chandra. Pie susu Chandra oleh oleh khas Bali kota Denpasar Bali menjadi salah satu pie susu terbaik di pulau Dewata. Pie tersebut memiliki cita rasa yang menonjolkan ciri khas tersendiri.

Selain original dengan kustard susu khas, pie Chandra memiliki varian rasa lainnya. Varian rasa yang dapat konsumen nikmati adalah cokelat, keju, stroberi, dan bluberi. Varian rasa yang beragam dapat menarik lebih banyak perhatian konsumen. Ini dapat menarik perhatian penggemar salah satu varian rasa itu.

Tidak hanya sudah terkenal di Bali, pie susu Chandra juga sangat laku di marketplace. Cukup banyak yang ingin membelinya meski hanya tinggal di daerah lain. Membeli online kerap menjadi solusi tepat untuk melakukannya. 

Pada Oktober 2022, pie susu Chandra menempati posisi pertama di kalangan merek pie susu lainnya di Shopee. Hal ini berdasarkan angka penjualannya yang sangat tinggi. Berbagai komentar positif turut membuat pie ini semakin hype.

Ini membuktikan bahwa banyak orang yang menganggap pie susu Chandra Denpasar sebagai pie susu terenak di Bali. Tidak hanya citra rasanya yang sudah khas dan ukuran memuaskan, harga sangat terjangkau ikut menjadi alasan pembeli tertarik dengan merek pie ini.

Penutup

Pie Susu Chandra oleh oleh khas Bali kota Denpasar dapat menjadi pilihan utama jika kamu ingin mencoba kudapan manis. Pie khas Bali ini bahkan cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang nanti. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

error: Content is protected !!