Ini Lho 8 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits

Cianjur ternyata menyimpan segudang keindahan yang tidak kalah unik dibandingkan beberapa kota besar di Indonesia. Tidak heran salah satu kabupaten di Jawa Barat ini selalu dijadikan destinasi pelancong untuk berwisata. Sangat banyak tempat wisata di Cianjur yang lagi hits menjadi hidden gem.

Mulai dari pegunungan yang membentang, pantai-pantai yang indah, hingga taman dengan pemandangan yang memanjakan mata. Cianjur memiliki destinasi wisata yang patut dipertimbangkan saat berlibur. Wilayah ini terletak berdekatan dengan Bogor dan Purwakarta.

Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Hits

Banyak sekali tempat wisata di Cianjur yang cocok untuk melepas penat bersama keluarga. Bahkan, banyak di antaranya dapat menjadi tempat foto yang instagramable. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir saat menyebar setiap momen liburan di media sosial, karena tempat wisata di Cianjur sangat menarik.

Faktanya, cukup banyak pelancong yang berkunjung ke Cianjur untuk menikmati segala keindahannya. Bahkan, kondisi objek wisata di sana memiliki potensi dan sangat layak untuk dikembangkan.

Inilah delapan rekomendasi tempat wisata di Cianjur yang lagi hits dan juga dapat direkomendasikan.

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Rasanya tidak lengkap kalau ke Cianjur jika tidak berkunjung ke Kebun Raya Cibodas. Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi wajib dan sayang untuk dilewatkan lho! Kondisinya yang masih terjaga baik membuat keindahan alam di kebun ini sangat memanjakan mata.

Kebun Raya Cibodas terletak di atas ketinggian 1.300 hingga 1.425 di atas permukaan laut dengan luas kurang lebih 85 hektar. Ingin berkeliling tapi takut capek saat jalan kaki? Tidak perlu khawatir, kamu bisa menyewa sepeda atau menaiki shuttle bus untuk melakukannya.

Pemandangan rindang dan suasana teduh dari kebun ini membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Kamu juga dapat berpiknik sambil menikmati indahnya panorama yang ditawarkan. 

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Taman Bunga Nusantara menjadi satu lagi destinasi di Cianjur bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam dari pemandangan bunga berwarna-warni. Taman ini memiliki koleksi spesies bunga yang bervariasi, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

Dibangun pada 1992, taman ini sudah memiliki standar internasional sebagai taman bunga. Taman bunga ini terbagi lagi menjadi beberapa taman yang berbeda berdasarkan tema koleksi bunga, seperti Taman Prancis, Taman Mediterania, dan Taman Gaya Jepang.

Jika kamu berlibur bersama keluarga, terutama anak-anak, terdapat juga berbagai wahana permainan yang dinikmati. Wahana-wahana tersebut di antaranya gokart, ATV, bola air, segway, dan bianglala. Jangan lupa juga jadikan setiap momen di salah satu tempat menarik di CIanjur ini dalam bentuk foto.

3. The Little Venice

The Little Venice
The Little Venice salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Tidak perlu jauh-jauh ke kota besar untuk menikmati liburan ala Eropa meski masih berada di Indonesia. The Little Venice menjadi jawabannya jika ke Cianjur. Dibentuk sebagai miniatur dari kota Venezia di Italia, objek wisata ini turut menjadi salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits.

Seperti di Venezia, kamu menunggangi gondola untuk menikmati setiap pemandangannya. Kamu juga dapat mengambil foto bersama sambil melihat pemandangan bangunan dan berbagai spot unik lainnya.

Selain gondola, terdapat pula beberapa wahana unik yang bisa dinikmati. Wahana-wahana tersebut di antaranya Taxi Boat, Bumper Boat, Merry Go Round, Dart Blaster, dan Smash the Can.

4. Curug Citambur

Curug Citambur
Curug Citambur salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Bagi yang suka trekking untuk melihat pemandangan air terjun, Curug Citambur menjadi salah satu destinasi cocok buat kamu. Mulai dipromosikan sebagai tempat wisata pada 2014, curug ini menawarkan pemandangan air terjun setinggi 130 meter.

Curug Citambur menjadi salah satu destinasi wisata yang hits di Cianjur berkat keindahan alamnya. Derasnya air terjun membentuk sebuah sungai, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berenang dan bermain air. Tentu saja, curug ini cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Tidak perlu khawatir dengan fasilitas karena terdapat lahan parkir, penginapan berupa vila, dan toilet. Bagi yang ingin menginap, pastikan pesan vilanya terlebih dahulu.

5. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti
Pantai Jayanti salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Ingin menikmati pantai di Cianjur? Pantai Jayanti menjadi objek wisata yang cocok untuk kamu. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang hits di Cianjur saat ini.

Belum tersentuh oleh banyak wisatawan, Pantai Jayanti masih menawarkan berbagai keindahan asri dan alami. Terdapat pasir putih yang cukup panjang dan masih bersih untuk dikelilingi. Ditambah lagi, desiran ombak besar membuat suasana lebih santai.

Meski tidak diperbolehkan berenang karena ombaknya yang besar, kamu dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto bersama. Terlebih, kamu juga bisa menikmati santapan ikan bakar sesuai pesanan di sebuah warung nasi dekat pantai.

6. Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View
Karang Potong Ocean View salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Penikmat pemandangan pantai wajib menjadikan Karang Potong Ocean View sebagai destinasi wisata di Cianjur selatan. Relatif baru jika dibandingkan dengan kelima objek wisata sebelumnya, Karang Potong Ocean View pernah menjadi perbincangan hingga viral di media sosial.

Objek ini menawarkan beberapa spot foto menarik yang instagramable, termasuk bangunan ala Santorini dari Yunani, rumah kaca, ayunan, dan balon udara. Jika berlibur bersama keluarga, terdapat juga beberapa wahana menarik untuk anak-anak.

Karang Potong Ocean View menjadi objek wisata yang cocok bagi penikmat pemandangan pantai. Kamu juga dapat menikmati pasir putih di sekitar pantai.

7. The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park
The Nice Funtastic Park salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Dibuka pada tahun 2022, The Nice Funtastic Park menjadi satu lagi tempat wisata yang lagi hits di Cianjur. Terletak di kawasan perbukitan, suasana di tempat wisata ini cocok untuk tempat berpiknik. Pertama, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang membentang.

Terdapat pula berbagai spot yang cocok untuk dijadikan lokasi berfoto, termasuk di antaranya sky bridge. Andalan utama The Nice Funtastic Park adalah mini zoo. Koleksi hewannya cukup variatif, mulai dari biawak, burung hantu, rusa, kuda, hingga aneka hewan air.

The Nice Funtastic Park menjadi tempat wisata di Cianjur yang lagi hits dan cocok untuk anak-anak. Pasalnya, setiap wahana bermain dan juga mini zoo di sana tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik. Jangan lupa kunjungi food court-nya untuk menikmati jajanan sambil menikmati pemandangan.

8. Istana Presiden Cipanas

Istana Presiden Cipanas
Istana Presiden Cipanas salah satu tempat wisata di Cianjur yang lagi hits

Terakhir, Istana Presiden Cipanas akan melengkapi wisata kamu di Cianjur. Istana ini menjadi salah satu enam istana kepresidenan Republik Indonesia. Tentunya, tempat ini memiliki nilai sejarah sangat tinggi.

Keindahan taman di sekitarnya dan bangunan berarsitektur kuno menjadi daya tarik tempat ini. Kamu dapat mengambil foto sambil berpose di spot yang instagramable. Namun, kamu tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam istana karena alasan keamanan.

Selain itu, kamu bisa mempelajari sejarah dengan berkunjung ke sebuah museum di dekat istana ini. Museum tersebut menjajakan koleksi barang pemberian tamu negara.

Itulah delapan tempat wisata Cianjur yang lagi hits dan menjadi rekomendasi liburan kamu. Kira-kira kamu akan pilih yang mana?

error: Content is protected !!