13 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits

Masih banyak yang belum tahu bahwa Tasikmalaya memiliki berbagai objek wisata menarik dan punya pesona yang tidak kalah dari kota lainnya. Tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits di bawah ini, wajib untuk dikunjungi saat berlibur.

Karena keindahan dan keunikannya, tempat-tempat ini dinilai menjadi tempat instagramable di Tasikmalaya yang cocok kamu datangi bila ingin menambah kumpulan foto di media sosial.

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Hits

Berikut tiga belas objek wisata di Tasikmalaya yang bisa kamu masukan ke dalam list perjalanan liburan kamu.

1. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Tonjong Canyon salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Tonjong Canyon memiliki keindahan alam yang menakjubkan berupa tebing-tebing berwarna coklat dan air sungai yang jernih. Destinasi wisata Tasikmalaya ini terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Di sini pengunjung bisa memacu adrenalin di sungai sambil menyegarkan tubuh. kamu juga bisa bersantai menikmati wisata alam yang indah, berkemah, dan berfoto dengan backdrop yang menakjubkan.

2. Pantai Selatan Cipatujah

Pantau selatan cipatujah salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Pantau selatan cipatujah salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Pantai ini memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan alam yang sangat indah. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri mengunjungi pantai ini. Dengan luas sekitar 115 hektar, pantai indah ini kaya akan ikan laut dan terumbu karang yang diawetkan.

Rekreasi pantai idealnya dilakukan bersama keluarga dan teman. Namun jika kamu suka bepergian sendiri, hal ini tidak menjadi masalah. Yang membuat tempat wisata Pantai Cipatujah unik adalah pasir pantainya.

Pantai lain biasanya memiliki pasir putih. Namun pantai ini justru menggunakan pasir besi sehingga cocok untuk berjemur dan bersantai.

3. Taman Wisata Karang Resik

Taman wisata karang resik salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Taman wisata karang resik salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Taman wisata ini sangat unik karena menggabungkan banyak konsep. Taman Karang Resik merupakan konsep wisata alam, edukasi, dan agrowisata dalam satu tempat. Hal ini membuat destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi semua orang.

Wisatawan bisa menemukan spot foto yang bagus di kawasan wisata ini. Taman ini berukuran sekitar 32 hektar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Tempat ini juga memiliki banyak tempat bermain. Selain itu, ada tempat khusus di taman Karang Resik yang digunakan untuk melihat berbagai produk lokal asli.

4. Pantai Karang Tawulan

Pantai karang tawulan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Pantai karang tawulan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Pantai Karang Tawulan adalah salah satu pantai yang populer dan eksotis di Tasikmalaya, dengan pasir putih dan tersembunyi di balik tebing. Pantai Karang Tawulan yang indah ini terletak di Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya.

Pantai ini memiliki pemandangan batuan yang spektakuler, luasnya Samudera Hindia diimbangi keindahan matahari terbenam. Fasilitasnya cukup lengkap seperti mushola, toilet, warung makan, gazebo, dan bumi perkemahan.

5. Danau Lemona

Danau Lemona salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Danau lemona salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Tasikmalaya memiliki banyak danau alami maupun buatan yang dijadikan sebagai tempat wisata. Danau Lemona misalnya, danau ini merupakan salah satu danau buatan yang memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk mencapai restoran ini, kamu harus menyeberangi jembatan gantung di atas danau. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap dengan toilet, tempat ibadah, dan tempat parkir yang luas.

Selain merasakan wisata kuliner sunda, kamu juga bisa berwisata dengan bus khusus anak, perahu dayung, sepeda air, berdiri di depan kata ‘LOVE’ juga bersantai di gazebo.

6. Kawah Bodas

Kawah bodas salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Kawah bodas salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Kawah Bodas merupakan kawah gunung api muda di Desa Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Kawah ini menghasilkan panas bumi, menyebabkan fenomena fumarol dan solfatar, serta mengeluarkan bau belerang yang kuat.

Meski begitu Kawah Bodas menawarkan pemandangan yang indah dan eksotik berupa bebatuan putih dan pepohonan pinus yang rindang. Pengunjung juga dapat berendam di mata air panas untuk mencuci muka dan merendam kaki.

7. Perbukitan Kecapi

Perbukitan kecapi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Perbukitan kecapi salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Jawa Barat terkenal dengan perkebunan teh yang mudah ditemukan. Tasikmalaya punya wisata alam yang menarik yaitu Bukit Kecapi. Tempat ini memiliki kolam di tengah hamparan kebun teh hijau.

Tentunya suasana bukit ini sangat sejuk dan menyegarkan, cocok jadi tempat wisata anak di Tasikmalaya yang alami. Perbukitan Kecapi sendiri berada di ketinggian 950 mdpl. Jadi tidak heran jika udaranya sangat sejuk dan bersih.

Jika kamu datang pada pagi hari, kamu bisa melihat para petani teh memetik daun teh dengan topi dan keranjang segitiga di punggungnya.

8. Batu Paraga Salopa

Batu paraga salopa salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Batu paraga salopa salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Batu Paraga Salopa merupakan salah satu objek wisata Tasikmalaya yang belum terlalu terkenal. Sehingga tempat ini tetap terjaga keindahannya.

Batuan unik dan artistik ini menyajikan keindahan bersama dengan deretan bukit berbatu yang tertata rapi dan sungai yang mengalir di tengahnya. Lokasi tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits ini berada di Mulyasari, Tasikmalaya.

9. Danau Situ Gede

Danau situ gede salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Danau situ gede salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Danau Gede menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Tasikmalaya. Danau seluas 47 hektar ini dekat dengan pusat kota dan selalu berhasil menarik banyak wisatawan.

Danau ini memiliki pemandangan yang indah dan hijau. Pengunjung juga dapat menikmati kegiatan seperti memancing dan menjaring ikan. Ada juga restoran yang menyajikan produk olahan ikan.

10. Curug Dengdeng

Curug dengdeng salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Curug dengdeng salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Berikutnya tempat wisata di Kota Tasikmalaya ada Curug Dengdeng yang memiliki air terjun tiga tingkat dengan ketinggian 9 meter, 11 meter, dan 13 meter, serta memiliki daya tarik alam yang sangat indah dan menawan. Air terjun ini terletak di Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya.

Uniknya, air terjun ini dipercaya sebagai tempat persinggahan Nabi Daud. Ada juga legenda tentang pertempuran antara Pangeran Jaya Narantha dan Jaya Ransana.

Dipercaya juga bahwa para lajang yang membenamkan diri di genangan air terjun lebih mudah dijodohkan. Di sini, pengunjung dapat bermain di sungai yang jernih.

11. Perairan Teejay (Teejay Waterpark)

Teejay waterpark salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Teejay waterpark salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Jangan lewatkan Teejay Water Park selama liburan kamu di Tasikmalaya. Ada banyak permainan air di sini yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja di dekat tempat-tempat tersebut seperti Asia Plaza.

Hal yang membuat tempat wisata Teejay Waterpark unik adalah ombak kecil yang tiba-tiba muncul di kolam yang datang setiap jam.

Tiket masuk untuk menikmati tempat wisata ini sangat murah, cukup membayar Rp 20.000 (weekdays) dan Rp 30.000 (weekend).

12. Perkebunan Teh Taraju

Perkebunan teh taraju salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Perkebunan teh taraju salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Perkebunan lain yang wajib dikunjungi adalah Perkebunan Teh Taraju yang terletak 48 KM dari pusat kota. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam berupa perkebunan teh yang tersebar di area seluas kurang lebih 2.062 hektar.

Kebun Teh Taraju dapat dicapai dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Kawasan tempat wisata alam di Tasikmalaya ini sangat hijau dan segar, sangat cocok untuk dikunjungi karena anda bisa bersantai dan menghilangkan penat perjalanan anda.

13. Gunung Galunggung

Gunung galunggung salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits
Gunung galunggung salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

Objek wisata terakhir ada Gunung Galunggung. Gunung Galunggung bisa jadi pilihan wisata alam yang sangat menarik. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi poin utama yang membuat tempat ini begitu populer.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan banyak lampu di malam hari dari puncak gunung. Untuk mencapai area pendakian, jalannya cukup mudah dan terdapat banyak pilihan akses.

Sebenarnya, masih banyak tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits dan wajib sekali didatangi. Tasikmalaya sendiri menjadi kota yang letaknya tidak begitu jauh dari Kota Jakarta dan Kota Bandung.

error: Content is protected !!