Nama-Nama Pantai dan Laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara

Nama-Nama Pantai dan Laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara

Menghabiskan waktu liburan dengan wisata pantai menjadi pilihan yang tepat ketika ingin menikmati keindahan alam Indonesia. Terdapat banyak nama-nama pantai dan laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara yang populer di mata dunia.

Dari sekian banyak nama pantai dan pulau, ada sebagian yang memang sudah cukup dikenal yang mana akses menuju lokasi pun mudah untuk ditempuh. Bingung memilih objek wisata? Ini dia nama laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara yang bisa kamu pilih.

Nama-Nama Pantai dan Laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara

Tentu jumlah pantai ataupun laut yang ada di Bali dan Nusa Tenggara tidak terbatas. Namun kamu bisa lebih dulu mendatangi pantai yang rasanya wajib untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

1. Pantai Nusa Dua, Bali

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

Wisatawan lokal sangat senang mengunjungi Pantai Nusa Dua saat liburan di Bali. Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai terbersih di Bali yang selalu terjaga kebersihannya.

Kebersihannya terjaga karena ada hotel bintang 5 di sepanjang pantai Nusa Dua. Kamu juga bisa sekaligus menginap di hotel-hotel tersebut untuk lebih puas menikmati suasana di Nusa Dua.

2. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Kamu pasti tahu dan sangat familiar dengan nama-nama pantai dan laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara ini. Jika pernah mengunjungi Bali, kamu pasti pernah menghabiskan liburan di Pantai Kuta Bali, salah satu pantai pasir putih terpopuler di Bali.

Pantai Kuta adalah pantai pasir putih yang terkenal di Bali. Sebelum berkembangnya pariwisata di kawasan pantai Kuta, kawasan ini merupakan perkampungan nelayan. Kuta sangat ramai dengan wisatawan yang menyukai kehidupan malam dan keramaian.

3. Pantai Seminyak, Bali

Pantai Seminyak
Pantai Seminyak

Berikutnya ada pantai yang memiliki akses cukup mudah yaitu Pantai Seminyak. Pantai ini terletak di utara Pantai Kuta dan Pantai Legian, dekat kawasan Seminyak yang ramai oleh wisatawan.

Pantai ini juga penuh dengan resort, cafe, bar, dan club. Banyak yang menilai Pantai Seminyak adalah tempat yang tepat untuk bersantai sambil menunggu matahari terbenam.

4. Pantai Jimbaran, Bali

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Dulunya Desa Jimbaran adalah desa nelayan. Sekarang kawasan ini menjadi salah satu nama-nama pantai Pulau Bali yang merupakan tujuan wisata unggulan dan terkenal dengan pantainya. Keindahan Pantai Jimbaran terletak pada pasir putihnya.

Selain itu, pantai ini menghadap ke barat, menjadikan Pantai Jimbaran salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Pasir di Pantai Jimbaran sangat halus. Berbagai menu seafood yang lezat bisa kamu nikmati di area ini.

5. Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur
Pantai Sanur

Pesona Pantai Sanur di Bali adalah keindahan matahari paginya. Salah satu nama-nama pantai dan laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara ini terletak di pesisir timur Bali yang membuat pemandangan matahari terbit begitu indah.

Pantai Sanur memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan pasir putih halus dan perairan yang sangat dangkal. Perairannya yang dangkal dan tenang menjadikan Pantai Sanur ideal untuk wisata bahari.

6. Tanah Lot, Bali

Tanah Lot
Tanah Lot

Pantai Tanah Lot hampir sama populernya dengan Pantai Kuta Bali. Pantai di kawasan pura Tanah Lot ini ramai dikunjungi banyak wisatawan setiap harinya. Baik domestik maupun internasional.

Keindahan Pantai Tanah Lot Bali terletak pada siluet pura di tengah laut dan pemandangan matahari terbenam yang menjadi latar belakangnya. Begitu indah dan mempesona.

7. Kelingking Beach, Bali

Kelingking Beach
Kelingking Beach

Sebagian besar wisatawan datang ke sini untuk menikmati panoramanya yang mana terkenal memiliki tebing yang unik. Berbeda dengan pantai-pantai populer di Bali lain, pantai ini memberi tantangan tersendiri.

Sebab, kamu harus menuruni tangga curam ke area bawah untuk bisa menikmati pemandangan yang lebih indah lagi.

8. Pantai Suluban, Bali

Pantai Suluban
Pantai Suluban

Pantai Suluban terletak di dekat Pura Uluwatu merupakan salah satu pantai yang unik. Untuk sampai ke pantai ini, kamu harus turun ke area gua. Pantai Suluban cukup terkenal di kalangan peselancar.

Hal unik lainnya dari nama-nama pantai dan laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara adalah pantai ini jauh lebih bagus dan nyaman untuk dikunjungi saat air surut. Walau tentu kamu harus berhati-hati saat terjadi air surut tersebut.

9. Pantai Melasti, Bali

Pantai Melasti
Pantai Melasti

Pantai Melasti adalah pantai selatan Bali lainnya yang kini semakin populer. Seiring waktu, lebih banyak wisatawan yang mengetahui pesona dari pantai ini karena terawat dengan baik.

Dibangun di antara tebing kapur, jalan menuju Pantai Melasti menawarkan pemandangan yang sangat berbeda. Tidak jarang orang berhenti hanya untuk berfoto dengan latar belakang tebing-tebing di area pantai ini.

10. Pantai Kuta, Lombok

Pantai Kuta
Pantai Kuta Lombok

Berlanjut ke NTB yang juga terkenal dengan pantainya, pantai di Nusa Tenggara Barat pertama yang bisa dikunjungi adalah Pantai Kuta di Lombok. Tentu saja, mendengar nama Lombok, sudah terbayang betapa indahnya tempat ini.

Pantai Kuta Lombok terletak di Lombok Tengah. Pesona pantai ini sudah terbukti. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan. Mulai dari mandi dan berenang di pantai, surfing dan snorkeling, hingga menyaksikan ritual adat setempat yang rutin diadakan.

11. Pantai Selong Belanak, Lombok

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Kemudian nama-nama pantai dan laut Nusa Tenggara selanjutnya adalah Selong Belanak. Pantai Selong Belanak juga berlokasi di Lombok Tengah. Jalan menuju pantai ini memang tidaklah mudah. Kamu harus sangat berhati-hati saat mendatangi pantai ini.

Daya tarik utama Pantai Selong Belanak tidak lepas dari keindahan pemandangannya dan pasir putihnya yang bersih.

12. Pantai Pink (Pink Beach), Pulau Komodo

Pantai Pink
Pantai Pink

Mereka yang ingin menjelajahi alam yang mempesona dapat mengunjungi Pantai Pink. Pantai Pink adalah salah satu dari tujuh pantai merah muda di dunia. Pantai berpasir yang indah ini terletak di kawasan Pulau Komodo.

Seperti namanya, Pink Beach memiliki pasir berwarna merah muda yang halus. Warna kemerahan tersebut hasil dari pecahan koral di sepanjang tepi pantai.

13. Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi menjadi pilihan lain saat kamu menginjakkan kaki di Lombok Barat. Menuju ke Pantai Senggigi tidaklah sulit karena banyak petunjuk arah yang bisa kamu jadikan patokan.

Jika kamu berangkat dari kota Mataram, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan sepeda motor atau mobil.

14. Pantai Kenawa, Sumbawa

Pantai Kenawa
Pantai Kenawa

Pergi ke Sumbawa dan mengunjungi pelabuhan Poto Tano, kamu bisa menyeberang ke Pantai Kenawa dengan menaiki feri. Keadaan alam nama-nama pantai dan laut pulau bali dan Nusa Tenggara berpotensi besar untuk dikembangkan.

Saat tiba di kawasan wisata Pantai Kenawa, kamu akan menjumpai pantai berpasir putih yang indah disertai padang rumput dengan rerumputan yang tinggi di dekat pantai.

15. Gili Trawangan, NTB

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Liburan di NTB belum lengkap jika tidak mengunjungi Gili Trawangan yang popularitasnya sudah mendunia. Gili Trawangan dihiasi dengan pantai yang indah dengan panorama bawah laut yang luar biasa.

Tentunya, destinasi wisata ini menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk pengalaman liburan terbaik. Termasuk penginapan yang nyaman, transportasi ramah lingkungan, juga berbagai aktivitas menarik.

Daftar Nama-Nama Pantai dan Laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara

Nama Pantai di Bali
Pantai Nusa Dua
Pantai Kuta
Pantai Jimbaran
Pantai Legian
Pantai Sanur
Pantai Lovina
Pantai Tanjung Benoa
Pantai Dreamland
Pantai Pandawa
Pantai Perasi
Pantai Pemuteran
Pantai Karma
Nama Pantai di Kepulauan Nusa Tenggara
Pantai Selong Belanak
Pantai Seger
Pantai Ratenggaro
Pantai Gili Meno
Pantai Senggigi
Pantai Pulau Kenawa
Pantai Pulau Moyo
Pantai Koka
Pink Beach aka Pantai Merah
Pantai Nihiwatu
Pantai Mandorak
Pantai Tablolong
Pantai Lasiana

Kamu bisa merancang perjalanan khusus untuk mengunjungi nama-nama pantai dan laut Pulau Bali dan Nusa Tenggara di atas sebagai wisata pantai yang tidak akan terlupakan bersama orang terdekat.

Artikel terkait:

error: Content is protected !!