Perusahaan Populer Apa yang Memiliki Hak Komersial atas Papan Ouija

Perusahaan Populer Apa yang Memiliki Hak Komersial atas Papan Ouija

Berbicara mengenai papan Ouija, pastinya ada banyak dari kamu yang bertanya-tanya perusahaan populer apa yang memiliki hak komersial atas papan Ouija?

Jika kamu belum tau, kali ini Pintu Wisata akan mengulasnya secara lengkap. Yuk, mari kita bahas apa itu papan Ouija, sejarah, keunikan, dan alasannya kenapa bisa viral.

Sekilas Tentang Papan Ouija

Ouija sendiri dikenal sebagai papan bicara atau papan semangat  berbentuk datar yang ditandai dengan huruf alphabet, dimana angkanya dari 0 hingga 9. Selain itu, juga ada beberapa kata seperti iya, tidak, hallo, selamat tinggal dan lainnya yang disertai dengan simbol dan grafis.

Cara bermain papan Ouija menggunakan alat bantu sepotong kayu ataupun plastic yang berbentuk hati, dimana nantinya peserta akan meletakkan jari ke potongan kecil tersebut dan secara sendiri akan dipindah-pindahkan atas papan tulis untuk dapat mengeja kata-katanya.

Ouija ini sendiri sebenarnya merupakan merek dagang yang dimiliki oleh Hasbro, Inc. Akan tetapi, sering kali dijadikan kata umum untuk merujuk pada papan bicara seperti ini.

Sejarah Papan Ouija

Sejarah Papan Ouija
perusahaan populer apa yang memiliki hak komersial atas papan Ouija via dailysia.com

Beberapa sumber menyebutkan bahwa salah satu penulis metode otomatis pertama kali mengatakan Ouija ditemukan pada tahun 1100 M di China, tentu hal tersebut masuk dalam dokumen sejarah Dinasti Song.

Dimana kala itu metode tersebut dikenal dengan istilah fuji, planchette writing.  Dengan kata lain penggunaan kata planchette tersebut sebagai secara necromancy dan persekutuan secara nyata dengan dunia roh yang akan tersebut berlanjut.

Walaupun dalam dalam ritual pengabdian khususnya sendiri merupakan praktik utama dari Sekolah Wunschen yang kala itu hingga dilarang oleh Dinasti Qing. Oleh sebab itu, papan bicara atau papan Ouija ini sebagai bagian dari gerakan spiritualis.

Dengan kata lainnya lagi bahwa semua media mulai menggunakan berbagai cara untuk bisa berkomunikasi dengan orang mati, hal tersebut terjadi setelah perang Sipil Amerika di Amerika Serikat.

Dalam bisnis tentunya hal tersebut diolah sedemikian baik untuk menghasilkan manfaat atas peluang yang terjadi. Media yang melakukan bisnis tersebut berkembang secara signifikan dengan kemungkinan akan membiarkan orang yang selamat untuk menghubungi keluarga yang telah hilang.

Pada dasarnya papan Puji ini dibuat dan dinamai di Baltimore, Maryland yang terjadi pada tahun 1890. Akan tetapi, penggunaan papan bicara secara umum terjadi di seluruh dunia. Salah satunya Hasbro, Hasbro adalah perusahaan mainan asal Amerika Serikat. 

Kejadiannya pada tahun 1886 hingga berbagai jenis berita memberikan laporan fenomena tersebut.  Lantas melanjutkan untuk mengambil alih kamp para spiritualis yang terjadi di Ohio. Akan tetapi, seiringnya zaman papan tersebut mampu mendekatkan para pemainnya.

Hal tersebut terbukti dari para pemain yang membutuhkan ruang sempit untuk mereka saling berpegangan tangan untuk membuat sebuah permainannya. Dengan kata lain tidak bisa digunakan dalam jumlah yang besar.

Perusahaan Populer Apa yang Memiliki Hak Komersial atas Papan Ouija Tersebut?

Hasbro
perusahaan populer apa yang memiliki hak komersial atas papan Ouija via hasbro.com

Lebih tepatnya perusahaan ini sudah mempunyai hak patennya terhadap papan Ouija sejak era 60-an. Papan Ouija dimiliki oleh perusahaan komersial yang memproduksi mainan. Hal itu juga disebut dengan istilah perusahaan Mainan. Perusahaan komersial yang memiliki hak komersial atas papan Ouija tersebut bernama Hasbro, Inc.

Secara garis besarnya komersial sendiri erat hubungannya dengan perdagangan pada suatu bisnis yang mempunyai skala kecil hingga besar. Dengan kata lain perusahaan komersial akan menarik keuntungan dari produk ataupun hasil karya yang telah perusahaan ciptakan.

Oleh sebab itu, perusahaan komersial yang popular atas papan bicara yaitu papan Ouija tersebut adalah Hasbro, Inc. Perusahaan Hasbro dengan nama asli Hassenfeld Brothers ini merupakan perusahaan mainan yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

Penutup

Bagaimana menurut kamu? Jawaban atas pertanyaan perusahaan populer apa yang memiliki hak komersial atas papan Ouija sudah terjawab dengan baik. Jika memang kamu membutuhkan informasi lebih mendalami lagi, segera kunjungi website resmi perusahaan tersebut.

error: Content is protected !!